Cara Mudah Menghilangkan Getah di Bodi Mobil

  • Bagikan
Foto: Auto2000

Sahabat-otomotif.com – Kerap kali kendaraan terkena getah karena sering diparkir di bawah pohon rindang. Jika dibiarkan terlalu lama, getah dapat merusak cat pada bodi mobil.

Membersihkannya pun tidak semudah pakai tisu atau kain kering saja. Perlu cara khusus untuk menghilangkan getah yang menempel pada bodi mobil.

Dikutip dari Auto2000, getah yang menempel harus segera dibersihkan agar mempermudah proses pengelupasannya. Semprot kendaraan pakai air bersih ke seluruh bodi luarnya.

Kemudian siapkan air panas yang dicampur dengan sabun. Ambil lap microfiber dan celupkan ke cairan tersebut. Selanjutnya, gosoklah permukaan bodi mobil dengan lap microfiber yang sudah dicelupkan ke cairan sabun.

Gosok perlahan sampai getah hilang dari bodi mobil. Bilas permukaan bodi kendaraan berulang kali sampai tidak ada sabun atau noda tersisa. Jika itu tidak ampuh, cucilah mobil dengan sabun dan air panas. Pastikan debu dan kotoran sudah dibersihkan terlebih dahulu.

Belilah pembersih getah pohon komersial dan baca petunjuk cara penggunaan.

Terakhir, tuangkan sedikit cairan pembersih ke atas lap bersih, kemudian tutupkan ke atas bodi mobil yang terkena getah. Sambil menutup, tekan perlahan lap selama kurang lebih satu menit. Cara ini dilakukan agar pembersih meresap ke dalam getah dan melepasnya dari permukaan mobil. (*/skt/ddy/jpnn)

  • Bagikan