60 Tahun di MotoGP, Yamaha Rilis Motor Balap dengan Warna Spesial

  • Bagikan
Cal Crutchlow

Sahabat-otomotif.com – Yamaha meluncurkan motor balap YZR-M1 dalam balutan warna spesial. Motor tersebut memiliki paduan warna putih dan merah. Pemilihan warna tersebut dilakukan untuk memperingati kiprah Yamaha Motor Co. selama 60 tahun di balapan motor paling bergengsi di dunia. Motor edisi spesial itu bakal digeber Cal Crutchlow.

Selain itu, warna tesebut juga memberikan penghormatan kepada seluruh pembalap Yamaha.

“Terima kasih kepada penggemar, sponsor dan pemasok atas dukungan semangat kepada pembalap pendahulu yang telah berjuang untuk pencapaian bersama selama 60 tahun di Road Racing World Championship,” ungkap General Manajer Motorsport Development Division Yamaha Hiroshi Ito seperti dikutip MotoGP, Jumat (12/3).

Dia menambahkan, sejak pandemi Covid-19 menyebar hampir ke seluruh dunia tentu sangat mempengaruhi dunia balap.

Namun, Hiroshi Ito memastikan Yamaha akan terus berpartisipasi di MotoGP hingga lima tahun ke depan.

“Kami mengumumkan pada Februari 2021 lalu bahwa kami akan terus berpartisipasi dalam kejuaraan dunia selama lima tahun ke depan, mulai tahun 2022,” ujarnya.

“Ini merupakan tanda tekad kami untuk memiliki hasrat yang tiada duanya, percaya pada kekuatan olahraga motor dan memberikan kegembiraan kepada dunia.”

Sementara itu, Cal Crutchlow mengaku merasa terhormat bisa menunggangi motor edisi spesial. Menurut dia, Yamaha YZR-M1 edisi 60 tahun MotoGP itu tampil eksentrik.

“Sangat istimewa bahwa saya hadir untuk kedua tonggak penting ini di Yamaha. Saya baru saja kembali ke Yamaha sebagai test rider setelah 7 tahun berlalu, dan saya sangat menikmati pengalaman itu,” kata Crutchlow. (skt/ddy/jpnn)

  • Bagikan