Akhirnya, Balapan Seri Perdana MotoGP 2021 Dimulai, Cek Jadwalnya di Sini

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Kompetisi MotoGP 2021 akan bergulir pada akhir pekan ini. Seri pembuka akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pada Minggu 28 Maret 2021 malam waktu setempat atau Senin (29/3) dini hari WIB.

Penggemar MotoGP tentu akan sangat menantikan akhir pekan ini. Setelah MotoGP mengalami musim yang tak biasa pada tahun lalu, para penggemar ingin menyaksikan bagaimana persaingan antara pembalap di musim 2021.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP sendiri telah merancang jadwal yang akan dimulai pada akhir Maret hingga November 2021. Sebanyak 19 seri balapan pun sudah masuk dalam jadwal MotoGP 2021 yang tersebar di berbagai negara. Meski begitu, adanya pandemi Covid-19 membuat hal-hal yang tidak terprediksi bisa saja terjadi di MotoGP 2021. Namun, Dorna Sports memastikan bahwa mereka akan berusaha keras untuk memastikan seluruh balapan bisa berlangsung sesuai jadwal.

Sementara itu, seri pembuka MotoGP 2021 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Bahkan Qatar tidak hanya akan menggelar satu balapan, tetapi dua kali. Sirkuit Losail akan melaksanakan seri kedua dengan titel MotoGP Doha 2021 pada 4 April 2021. Setelah itu, kompetisi akan beralih ke Eropa untuk seri ketiga MotoGP 2021. Sirkuit Portimao, Portugal pun didapuk menjadi seri pembuka di Eropa, di mana pada musim lalu justru menjadi seri penutup MotoGP 2020.

MotoGP Doha dan Portugal sendiri sejatinya tidak terencana dalam jadwal awal. Namun, ketika MotoGP Argentina dan Amerika Serikat gagal melaksanakan balapan karena adanya pandemi Covid-19, maka Dorna Sports menunjuk dua sirkuit tersebut sebagai penggantinya. Sayangnya, Indonesia belum berhasil masuk dalam jadwal resmi MotoGP 2021. Namun, Sirkuit Mandalika masih masuk dalam daftar cadangan yang masih memiliki kemungkinan untuk menggelar balapan pada musim ini. (oke)

  • Bagikan