Baru Berjalan 3 Seri, Valentino Rossi Sudah Menyerah?

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Penampilan yang buruk di seri Portugal ternyata membuat Valentino Rossi kehilangan kepercayaan diri.

The Doctor mengaku sudah tidak sanggup menyaingi dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, di MotoGP Spanyol.

Rossi pesimistis mampu menyaingi kecepatan para pembalap-pembalap muda, terutama Quartararo yang sudah meraih dua kemenang beruntun.

“Ya, dua motor dari tim pabrikan (Yamaha, red) dengan dua pembalapnya Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat. Jadi, ya, saya khawatir terutama karena saya mengharapkan – dan saya ingin mencoba menjadi lebih kompetitif,” kata pembalap 42 tahun itu.

Pembalap Petronas SRT Yamaha itu mengaku kecepatannya tidak memadai jika dibandingkan pembalap lain. Meski demikan, dia tetap ingin memberikan yang terbaik semenjak sesi pemanasan, dan berharap dewi fortuna memihak kepadanya.

Selama tiga seri MotoGP 2021, performa Rossi masih jauh dari baik. Dia selalu tercecer di bawah 10 besar baik saat GP Qatar (12), GP Doha (16), dan gagal finis di GP Portugal.

Saat ini, Rossi hanya bertengger di urutan 19 klasemen sementara pembalap MotoGP.

Bahkan, Rossi tertinggal lima poin dari Marc Marquez yang baru saja tampil di GP Portugal usai istirahat selama hampir sembulan bulan. Sementara itu, rekan setimnya, Franco Morbidelli, mampu merebut posisi keempat di Sirkuit Algarve, Portimao, sehingga berhak mengisi peringkat 11 di klasemen. (gpone/jpnn/skt)

  • Bagikan