Begini Tampilan Edisi Pamungkas Mitsubishi Pajero

  • Bagikan
Pajero Final Edition dibekali dengan mesin diesel turbo, empat silinder, berkapasitas 3.2 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 192 PS dengan torsi maksimum 441 Nm (Istimewa)

Sahabat-otomotif.com – Bagi pecinta otomotif siapa yang tak kenal dengan Mitsubishi Pajero? Sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yang sempat merajai ajang reli paling bergengsi di dunia yaitu reli Dakar. Sejak tahun 1985 hingga 2007 SUV menyabet 12 kali kemenangan.

Sebagai informasi mobil yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Kota Sakahogi, Prefektur Gifu, Jepang ini, telah melalui empat generasi sejak awal kemunculannya pada 1982. Bukan hanya di Jepang, SUV Pajero juga dipasarkan ke lebih dari 70 negara di dunia, dengan beberapa nama Shogun dan Montero.

Sempat dikabarkan pada 2019 Mitsubishi Motors akan mengakhiri penjualan SUV Pajero Sport di Jepang, bahkan ekspornya dihentikan pada Maret 2021. Sebagai informasi penjualan Pajero mencapai 84.000 unit dari berbagai pasar sejak mulai kemunculannya.

Kabar tersebut tak sedikit membuat para pecinta SUV di berbagai dunia sedih saat mendengar akhir perjalanan Mitsubishi Pajero.

Bahkan belum lama ini dikabarkan dari laman The Japan News dan Overdrive, sebagai edisi akhir dari Mitsubishi Pajero Mitsubishi Motors membuat edisi pamungkas yang dilabeli dengan tulisan Final Edition. Edisi terakhir Mitsubishi Pajero dikirim ke sejumlah negara, diantaranya Australia.

Di negara kanguru Mitsubishi Motor mengirim 800 unit, jumlah ini mempunyai alasan karena Australia tercatat sebagai salah satu pasar terbesar Pajero.

“Mobil akan dilengkapi dengan berbagai aksesori untuk memperingati masa terakhir produksi. Mulai dari lencana Final Edition, pelindung kap dengan warna kontras, lapisan boot plastik, load-lip protector, alas lantai karpet, hingga pelapis jok kulit yang dibuat khusus,” mengutip data yang dirilis Mitsubishi.

Sebagai informasi di wilayah Pasifik Selatan, Pajero Final Edition dibekali dengan mesin diesel turbo, empat silinder, berkapasitas 3.2 liter. Mesin ini menghasilkan tenaga hingga 192 PS dengan torsi maksimum 441 Nm yang disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis lima tingkat percepatan.

Serta menggunakan velg 18 inci, lampu depan dan wiper otomatis, kursi depan berpemanas, sound system Rockford, sunroof, jok kulit, dan sistem infotainment layar sentuh dengan Android Auto/Apple Carplay. Harga di negara Australia, Mitsubishi Final Edition ini dibanderol sekitar Rp 608,7 juta. (*/sakt)

  • Bagikan