Bermasalah di Ban Belakang, Valentino Rossi Start Posisi ke-21

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Valentino Rossi harus memulai balapan dari posisi kedua dari belakang. Rossi tampil buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. The Doctor hanya menempati posisi ke-21 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 54.881 detik.

Permasalahan yang dialami Rossi masih tetap sama seperti pekan lalu, namun kali ini justru kian memburuk dengan kurangnya cengkraman ban belakang ketika berakselerasi.

“Ini adalah situasi yang sangat sulit karena saya tidak pernah kuat dan kami mencoba meningkatkan perasaan dengan motor, terutama pada ban belakang, tetapi saya sangat menderita. Saya kurang cengkraman saat berakselerasi dan juga kesulitan setelah beberapa lap,” kata Rossi melalui bikesportnews.

“Saya memiliki banyak masalah dengan ban belakang, saya terlalu membuat ‘stres’ (ban). Ketika saya tidak tampil menekan, saya juga mengalami banyak getaran (pada motor). Sepertinya ban menjadi terlalu panas,” ujar Rossi.

Rossi menampik bahwa hasil kualifikasi ini bukanlah yang terburuk sepanjang karirnya. Ia berpendapat bahwa start ke-16 (dari 17 pembalap) di GP Jerman 2011 bersama Ducati adalah yang terburuk. Kala itu, Rossi tertinggal sekitar 1.3 detik dari pembalap tercepat, Casey Stoner.

“Bagi saya ini bukan kualifikasi terburuk. Saya pikir saya menjalani yang lebih buruk bersama Ducati,” kata Rossi kepada Crash.(*/skt)

  • Bagikan