BMW Kenalkan 4 Kendaraan Safety Car Untuk MotoGP 2021

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Gelaran MotoGP 2021 tak lama lagi akan segera dimulai. Produsen mobil asal Jerman, BMW memperkenalkan empat kendaraan safety car untuk MotoGP musim ini. Tiga di antaranya mobil safety car dan satu unit sepeda motor.

Untuk mobil safety car mengusung M3, M4, serta M5 yang siap menjalani tugasnya di musim balap motor kelas dunia itu.

Sementara itu, safety bike yang digunakan merupakan model BMW M 10000 RR. Di mana motor tersebut merupakan model pertama dari tipe M untuk Motorrad.

Motor tersebut juga merupakan versi balap yang pernah tampil di Superbike World Championship pada tahun ini. “Kami bangga bisa memperkenalkan empat kendaraan safety sekaligus untuk MotoGP satu musim ini,” kata CEO BMW M GmbH Markus seperti dikutip dari Autox, Jumat (12/3).

Ketiga mobil yang bakal mengawal jalannya balapan bergengsi itu didesain sedemikian rupa untuk menampilkan performa sporty. Namun, beberapa penyesuaian dilakukan agar safety car ini tampil lebih optimal di lintasan, termasuk dipasang bilah lampu di atas atap serta hadirnya quick-release.

Untuk safety car BMW M3 dan BMW M4 juga mendapatkan sentuhan modifikasi pada sistem knalpot.

Perubahan warna juga dilakukan oleh BMW terhadap safety car di musim ini. Alih-alih menggunakan warna putih klasik, kali ini BMW melabur tiga macam warna yang berbeda.

Untuk BMW M M3 dibalut dengan warna Frozen Grey Dark Metallic, lalu M4 Safety Car menggunakan warna sao paulo yellow, dan M5 memiliki warna frozen deep green metallic.

Sementara untuk safety bike, BMW M 1000 RR akan didandani sama dengan BMW M 1000 RR yang digunakan di kejuaraan dunia superbike. Semua kendaraan keselamatan itu bakal menjalani debutnya pada 28 Maret di seri pembuka MotoGP 2021 di Qatar.(skt/ddy/jpnn)

  • Bagikan