Brad Binder Bertahan di KTM sampai 2024

  • Bagikan
Brad Binder

RADARCIANJUR.com – Brad Binder masih akan bersamaTim Red Bull KTM Factory Racing sampai akhir musim 2024.

Binder selama ini memang sangat dekat dengan KTM. Pembalap 25 tahun itu mengenakan seragam KTM sejak tampil di Moto3 pada 2012.

Saat itu dia membela Kalex KTM. Setelah sempat tampil bersama Honda, pada 2014 Binder kembali ke pelukan KTM di Moto3 bersama tim induk KTM. Yakni, Red Bull KTM Ajo.

Di tim itulah, dia sukses menjadi juara dunia Moto3 pada 2016. KTM juga yang mempromosikannya ke Moto2 hingga merasakan menjadi runner-up pada 2019 dan finis di posisi ketiga pada 2018.

Nah, musim ini adalah tahun keduanya tampil di kelas MotoGP bersama KTM. Musim lalu dia memberikan kado manis dengan sekali menjadi pemenang di GP Republik Ceko.

Sementara, dalam enam balapan musim ini, Binder sudah mengumpulkan 35 poin. Di GP Italia akhir pekan kemarin, dia finis di posisi kelima. Sementara itu, rekan setimnya, Miguel Oliveira, naik podium ketiga.

”Suatu kebanggaan mendapat kepercayaan begitu besar dari perusahaan besar seperti KTM,” ucap Binder dilansir Motorsport. ”Dari sini kami akan lebih fokus untuk bersama-sama membangun tim ini menjadi jauh lebih baik,” tambahnya.

Bos KTM Motorsport Pit Beirer menyatakan, bukan hal yang sulit bagi KTM memberikan kontrak jangka panjang untuk Binder. Menurut dia, selama ini Binder sudah membuktikan kualitasnya untuk membawa tim KTM ke arah yang lebih baik.

”Dia selalu membawa antusiasme besar untuk tim ini. Dan, itu memberikan dampak positif untuk perkembangan tim ini. Itu sudah dia buktikan sejak di kelas sebelumnya sampai MotoGP ini,” jelas Beirer.(*/skt)

  • Bagikan