Cedera, Jack Miller Berharap Bisa Tampil di GP Portugal

  • Bagikan
Jack Miller

Sahabat-otomotif.com – Pembalap tim Ducati. Jack Miller harus terbang ke Dexeus University Hospital, Barcelona, usai menjalani balapan seri kedua di GP Doha (4/4).

Miller melakukan pengobatan lebih lanjut untuk keluhan nyeri pada lengan atas tangan kanannya.

Kemarin Ducati malah sudah memberikan pengumuman resmi. Mereka menyebut bahwa pembalapnya telah sukses menjalani operasi ringan untuk mengatasi cederanya.

Ducati mengabarkan, setibanya di Barcelona, Miller langsung melakukan pemeriksaan MRI. Hasil dari pemeriksaan, Miller harus menjalani operasi.

Pembalap asal Australia itu ditangani langsung oleh dokter Xavier Mir yang sudah menjadi langganan para pembalap MotoGP saat menjalani operasi. Pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang saat ini masih menjalani pemulihan cedera juga dalam perawatannya.

Miller mengatakan, dirinya sangat berharap bisa segera pulih agar bisa tampil di balapan selanjutnya. Yakni, di GP Portugal yang berlangsung pada 18 April mendatang.

”Masih ada sepuluh hari sebelum balapan di Portimao. Jika masa rehabilitasi lancar, saya akan bisa turun di Portugal. Meski mungkin belum fit 100 persen,” ucap pembalap 26 tahun tersebut dilansir Crash.

Miller di GP Doha finis di posisi sembilan. Pada lap-lap terakhir, dia sempat berada di posisi lima besar. Dia mengaku mulai merasakan masalah pada lengannya di empat lap terakhir.

Sejak itu, dia tidak bisa melakukan pengereman sempurna di lintasan hingga posisinya berangsur merosot.

”Saya memaksakan diri sampai lap terakhir dengan kesakitan. Saya tidak mau merasakan hal yang sama di balapan selanjutnya. Karena itu, saya memilih segera menjalani operasi ringan ini,” ucap mantan pembalap Pramac Ducati tersebut.(*/skt)

  • Bagikan