David Beckham jadi Investor Mobil Listrik Klasik Lunaz

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Mantan pemain bola Inggris, David Beckham menjadi insvestor perusahaan mobil klasik elektrifikasi bernama Lunaz.

Melansir Autocar, Jumat (4/6), suami dari penyanyi itu telah membeli sepuluh persen saham perusahaan yang dirikan pada 2018 lalu dan bergabung dengan investor lainnya.

Dengan mendapatkan suntikan dana tersebut, perusahaan berbasis di Silverstone akan menyediakan 500 lapangan pekerjaan dengan keterampilan tinggi.

Mereka akan mempersiapkan produksi mobil tersebut pada 2024 mendatang.

“Saya tertarik pada perusahaan yang peduli sekeliling termasuk di antaranya melakukan restorasi mobil yang indah melalui upcycling dan elektrifikasi,” kata mantan pemain Manchester United itu.

Lunaz sendiri memiliki portofolio luas dalam menggarap mobil klasik bertenaga listrik.

Salah satu mobil listrik yang mereka garap adalah Bentley Continental, Range Rover Mk1 dan Rolls-Royce Phantom V. Perusahaan tersebut berniat untuk memperluas produksinya lewat kendaraan komersial dalam skala massal yaitu membuat truk sampah bertenaga listrik.

Perusahaan juga mengumumkan rencana untuk Lunaz Group, dengan tiga divisi individu. Lunaz Design akan fokus pada kebangkitan mobil klasik, Applied Technologies akan meningkatkan armada dan Powertrain akan menyediakan modular milik pabrikan. (*skt/jpnn)

  • Bagikan