Duo Repsol Honda Siap Tampil Maksimal di Portugal

  • Bagikan
Marc Marquez - Pol Espargaro

Sahabat-otomotif.com – Sirkuit Portimao, Portugal akan menjadi penanda pertama kalinya Repsol Honda Team akan tampil dengan kedua pembalap utama, yakni Marc Marquez dan Pol Espargaro.

The Baby Alien akan menjalani debutnya di trek Portimao dengan motor MotoGP setelah tahun lalu tidak bisa tampil karena cedera.

Marquez tidak sepenuhnya ‘buta’ dengan sirkuit ini karena sebelumnya pernah menjalani uji coba dengan motor Moto2 tahun 2012 silam.
⠀⠀
“Rasanya luar biasa bisa kembali ke MotoGP. Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapainya sejauh ini. Saya benar-benar fokus mendengarkan para dokter dan memahami tubuh saya sehingga saya dapat kembali ke MotoGP dan melakukan apa yang saya sukai. Saya memiliki sedikit pengalaman di Portugal, tetapi tujuan akhir pekan ini adalah bekerja sebaik mungkin. Ini sangat positif setelah rehat dengan waktu yang lama,” kata Marc melalui situs resmi Repsol Honda.

Sementara itu, Pol Espargaro akan kembali mencari perasaan terbaiknya untuk lebih memahami RC213V.

“Grand Prix Portugal ini memberi saya kesempatan untuk lebih memahami Honda karena ini akan menjadi pertama kalinya saya tidak mengendarai motor di Losail. Ini adalah sirkuit yang menyenangkan dan sangat menguras fisik, jadi saya bersemangat untuk mencoba RC213V disini. Kami perlu terus meningkatkan performa dan menunjukkan potensi Honda. Tentu saya juga sangat senang karena Marc kembali bergabung di paddock. Ka adalah referensi di MotoGP dan bekerja dengannya akan membantu kami meningkatkan level,” ujar Pol Espargaro.(skt)

  • Bagikan