Honda Luncurkan Motor Bebek Klasik Terbaru Super Cub 125 2022

  • Bagikan
Super Cub 125 2022

Sahabat-otomotif.com – Honda Motorcyle meluncurkan motor beberk berkonsep klasik, Super Cub 125 2022 untuk pasar di Inggris.

Super Cub 125 2022 hadir dengan berbagai pembaruan di antaranya mesin, suspensi dan fitur pintar di dalamnya. Honda Super Cub 125 2022 kini disematkan mesin baru berkapasitas 124cc SOHC dua katup yang menghasilkan tenaga 9,6 Hp dan torsi 10,4 Nm.

Mesin tersebut dikatakan lebih halus dan efisien. Selain itu mesin tersebut telah mengantongi sertifikasi Euro 5, sehingga aman untuk beredar di benua Eropa.

Selain mesin, motor bebek asal Jepang itu juga dibekali dengan airbox bentuk baru dan posisi injektor yang mengalami pengembangan, guna memberikan pengalaman baru.

Dikutip dari Rideapart, Selasa (22/6), fitur terbaru pada sektor mesin adalah saluran gas buangnya yang menggunakan sistem katalis baru di knalpot.

Langkah itu dilakukan Honda mengingat syarat kendaraan yang melenggang di jalanan Eropa knalpot harus mendapatkan sentuhan. Dengan perubahan tersebut membuat motor tersebut lebih ramah soal emisi gas buang.

Motor tersebut tetap mengandalkan sistem trasmisi 4-percepatan dengan posisi netral di tengah. Model itu merupakan salah satu peninggalan Super Cub yang tetap dipertahankan.

Tidak ada perubahan pada tampilannya, motor itu tetap terlihat modern lantaran sistem pencahayaan lampu menggunakan LED. Kemudian suspensi depan motor itu memiliki sistem teleskopik dan shock belakang kembar memiliki pegas baru.

Motor itu juga dilengkapi sepasang pelek aluminium berukuran 17-inci dilengkapi dengan ban tubeless. Tidak hanya itu, Honda Super Cub 125 2022 dibekali fitur Smart Key System yang termasuk immobiliser.

Selain itu, adapula sistem answer back function yang berguna untuk mencari unit di parkiran. Honda mambanderol motor terbarunya itu dengan harga Rp70 juta dan hanya tersedia satu warna yakni Mat Axis Grey Mettalic. (*/skt/ddy/jpnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *