Kangen Touring, Ini Tips dari Biker XSR 155

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com — Bagi bikers yang ingin touring riding sepeda motor saat pandemi ini, dianjurkan untuk menerapkan hal berikut :

 

  1. Siapkan fisik yang prima untuk mendukung perjalanan jauh yang akan ditempuh, karena sangat penting bagi kesehatan dan daya tahan tubuh sehingga tetap sehat sampai tempat tujuan dan saat beraktivitas di lokasi tujuan. Lakukan swab test terlebih dahulu untuk memastikan kondisi tubuh bebas dari virus sehingga aman juga bagi orang lain.

  1. Menggunakan safety gear yang tepat dan bersih serta tidak bertukar dengan orang lain. Helm full face untuk mencegah terpapar virus di wajah, sarung tangan yang menutupi penuh jari dan telapak tangan, bukan yang bolong di jari tangan atau berjaring, dan gunakan jaket dan sepatu yang nyaman.

  1. Membawa perlengkapan pribadi yang digunakan sendiri, tidak berbagai dengan orang lain. Misalnya peralatan mandi, pakaian dan celana, dan lainnya.

  1. Membawa dan menggunakan masker, hand sanitizer serta sabun cuci tangan.

  1. Jika akan menginap di hotel atau tempat penginapan lainnya, pastikan tempat itu sudah menerapkan aturan protokol kesehatan sehingga aman untuk beristirahat di sana.

  1. Selalu menjalani protokol kesehatan jika bertemu rekan atau orang lain dalam perjalanan atau di tempat tujuan.
  • Bagikan