Kecanggihan BMW Seri 4 Terbaru Coupe dan Convertible

  • Bagikan
BMW Seri 4 Terbaru Coupe dan Convertible

Sahabat-otomotif.com – BMW menghadirkan satu lagi model mobil mewah andalannya dari keluarga Seri 4. Tak tanggung-tanggung, model BMW Seri 4 yang diluncurkan pada Kamis (17/6) sore ada dua varian yakni Coupe dan Convertible atau model atap terbuka.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia menyebut, Seri 4 terbaru adalah interpretasi masa depan dari DNA abadi BMW. Dia mengklaim, sedan sport mewah ini menghadirkan unsur kenikmatan baik saat dilihat maupun dikendarai.

“BMW 4 Series adalah salah satu model yang paling membentuk karakter dan dampak positif pada brand BMW, terutama model Coupe. Penuh dengan desain emosional, dan tawarkan kombinasi desain dan dinamika yang menarik,” ujar Ramesh saat sambutan di acara peluncuran BMW Seri 4 terbaru di Jakarta.

Soal desain, dia menyebut, yang paling menonjol pada BMW Seri 4 kali ini adalah the twin-kidney grille atau grill ganda di bagian fasia depan yang selama puluhan tahun menjadi identitas BMW. Dengan bentuk dan desain yang terinspirasi oleh mobil klasik legendaris di sejarah brand BMW, seperti BMW 328 dan BMW 3.0 CS, Seri 4 anyar uni akan memperlihatkan sejarah panjang kesuksesan model Coupe dari brand BMW.

“Pelanggan BMW Seri 4 terbaru lebih ekstrovert daripada pelanggan BMW Seri 3, dan mencari sesuatu yang luar biasa. Ditujukan untuk mereka yang memiliki ekpektasi tinggi untuk sebuah sedan sport yang mendukung gaya hidup mereka,” lanjut Ramesh.

Model terbaru Seri 4 BMW di Indonesia adalah 430i Coupe M Sports Pro dan 430i Convertible M Sport. Di balik kap mesinnya, kedua mobip tersebut dilengkapi dengan mesin 4 silinder 2.0 liter BMW TwinPower Turbo.

Di atas kerta, BMW menjagokan model terbarunya itu bisa menghasilkan tenaga 258 daya kuda dan torsi maksimum 400 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi Sports Steptronic 8 percepatan.

Dengan kombinasi mesin dan transmisi tersebut, kendaraan ini diklaim dapat mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 5,8 detik untuk model Coupe dan 6,2 detik untuk Convertible.

Soal dimensi, baik model Coupe dan Convertible memiliki dimensi yang taj jauh berbeda. Dengan dimensi yang identik antara Coupe dan Convertible, yakni panjang 4.768 mm, lebar 1.852 mm, dan tinggi 1.383 mm, kedua kendaraan ini dikatakan menjadi semakin proporsional di kelasnya.

Untuk harganya, BMW 430i Coupe M Sports Pro dibanderol Rp 1,3 miliaran. Sementara untuk BMW 430i Convertible M Sport ditawarkan dengan harga Rp 1,529 miliar. Perlu dicatat, harga kedua mobil mewah terbaru lansiran BMW itu berstatus off the road.(skt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *