Logo Baru Renault Sederhana dan Bermakna

  • Bagikan
Logo baru di Renault 5 EV. Foto: Renault

Sahabat-otomotif.com – Renault memperkenalkan logo terbaru mereka. Bos desain Renault Gilles Vidal mengatakan perubahan logo Renault sejalan dengan strategi baru perusahaan yakni Renaulution.

“Kami pengin logo baru ini menjadi lebih ikonik, sederhana dan bermakna, lambang abadi yang sejati, tanpa efek atau warna yang berlebihan, dengan pengambilalihan garis kontemporer, bagian penting dari warisan grafis kami,” katanya.

Tak hanya itu, tampilan logo Renault yang kini lebih modern tidak hanya akan ditempel pada setiap model Renault.

Berkat desainnya yang kekinian, logo baru akan jadi ikon di setiap hal yang berkaitan dengan perusahaan misalnya cluster meter di dasbor, aplikasi smartphone hingga pada obyek marketing yang akan digunakan oleh Renault di masa depan.

Logo Renault dengan bentuk berlian ini sudah mengalami evolusi sejak pertama kali digunakan pada 1952. Hingga akhirnya pada 1992 logo Renault dibuat dengan sentuhan 3D dan digunakan sebagai identitas pabrikan hingga saat ini.

Kini logo tersebut tampak lebih berkilau dengan sentuhan lampu di seluruh bagiannya.

Logo baru akan dipasang pertama kali di model Renault 5 dan mulai dipasangkan ke semua mobil mereka pada 2024. Renault 5 sendiri merupakan kendaraan terbaru yang ditenagai oleh motor listrik. Renault 5 EV 2023 akan diproduksi pada 2022 mendatang dengan logo baru, kehadirannya sekaligus menggeser eksitensi dari Zoe EV sebagai hatchback listrik. (skt/rdo/jpnn)

  • Bagikan