Marc Marquez Diizinkan Tampil di MotoGP Portugal!

  • Bagikan
Marc Marquez

Sahabat-otomotif.com – Kabar gembira datang dari pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez terkait kondisi terkininya. Marquez diizinkan tampil di MotoGP Portugal minggu depan.

Kepastian itu disampaikan tim Repsol Honda dalam pernyataan resminya, Sabtu (10/4/2021) siang WIB. Marquez mendapat izin dari tim dokter yang merawatnya untuk tampil lagi di ajang MotoGP.

“Dalam tinjauan yang dilakukan pada Marc Márquez oleh tim medis Rumah Sakit Ruber Internacional, empat bulan setelah operasi, dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, kondisi klinis yang sangat memuaskan ditemukan, dengan kemajuan yang jelas dalam proses konsolidasi tulang,” begitu isi pernyataan Repsol Honda di situs resminya.

Seperti yang diketahui, Marc Marquez masih berjuang keras menyembuhkan cederanya.

Karena cedera patah tulang lengan kanan itu, Marc Marquez tak bisa membela Repsol Honda.

Cedera fatal itu didapatnya saat turun pada seri pembuka MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Setelah kurang lebih sembilan bulan menepi, Baby Alien membagikan kabar gembira.

Marquez meluapkan kebahagiaannya di media sosial. Juara dunia delapan kali itu mengaku senang sekali bisa comeback dan tak sabar menggeber motornya lagi di Portugal.

“SAYA BAHAGIA SEKALI! Kemarin saya ke dokter dan mereka memberi lampu hijau untuk kembali ke kompetisi,” cuit Marquez di akun Twitter @marcmarquez93.

MotoGP Portugal dijadwalkan berlangsung pada 18 April mendatang. Seri ketiga MotoGP 2021 ini digelar di Sirkuit Portimao. (skt)

  • Bagikan