Maverick Vinales Akui Kecocokan dengan Cal Crutchlow

  • Bagikan
Maverick Vinales

Sahabat-otomotif.com – Jawara MotoGP Qatar, Maverick Vinales, mengakui bahwa dirinya dan test rider baru Yamaha, Cal Crutchlow, memiliki ide dan perasaan yang sama terhadap motor Yamaha YZR-M1.

Saat sesi konferensi pers setelah balapan, Maverick Vinales mengatakan jika ia sangat terkejut karena Cal Crutchlow memiliki gaya balap dan set-up motor yang serupa dengan miliknya.

Ini berarti umpan balik dan ide dari tes rider Yamaha sangat relevan bagi Vinales, yang juga berguna saat ia menjalani balapan Qatar pekan lalu.

“Cal bekerja sangat keras dengan M1, terutama cara berkendara sangat mirip dengan saya. Ia juga membantu saya memahami banyak hal. Bahkan Cal memberi kami beberapa nasihat yang bagus untuk balapan,” ujar Vinales melalui Crash.

“Saya cukup terkejut karena pada hari terakhir tes [Qatar], saya mencoba motornya dan itu sangat cocok untuk saya. Jadi itu membantu saya untuk tetap berkonsentrasi pada balapan dan tidak mencoba hal-hal baru lainnya.”

Vinales mengatakan bahwa Cal Crutchlow memahami potensi motor.

“Sekarang kami lebih tenang karena kami tahu kapan Cal akan mengatakan ‘ini bagus’ dan ‘itu sangat bagus’. Ia sangat memahami potensi motor dan ke arah mana kami harus bekerja,” tegas pembalap asal Spanyol tersebut.(skt)

  • Bagikan