Memanas! Joan Mir Tuding Jack Miller Sengaja Menghantamnya di Lap ke-13

  • Bagikan
Momen Miller menyenggol Mir di GP Doha.

Sahabat-otomotif.com – Hasil MotoGP Doha 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Senin (5/4/2021) kemarin menyajikan insiden kontroversial yang terjadi antara Jack Miller dan Joan Mir.

Pembalap Suzuki, Joan Mir menuding Miller dengan sengaja menghantamnya saat sedang berakselerasi keluar dari tikungan.

Sebelumnya, Mir mengakui bahwa overtake yang ia lakukan di tikungan ke-10, lap ke-13 merupakan aksi agresif, namun masih dalam batas wajar.

Tapi, Juara Dunia MotoGP 2020 tersebut sangat yakin manuver berbahaya dari Jack Miller dilakukan dengan sengaja dan tak menunjukkan rasa hormat terhadap rival di lintasan.

“Apa yang terjadi dengan Jack di Tikungan 10, itu satu-satunya peluang saya untuk menyalip dan saya mengambil posisi yang tepat. Kami berdua bersentuhan sedikit, dan itu adalah manuver yang berisiko dari saya, tapi tidak melewati batas. Kemudian saya menggerakkan kaki saya untuk meminta maaf karena saya tidak bisa menghindarinya,” ungkap Joan Mir kepada Motorsport.

“Kemudian di lap yang sama, saya melebar di tikungan terakhir, dan ketika saya kembali masuk, saya melihat Jack dan dia menengok ke arah saya. Kami bersentuhan dan hampir jatuh di trek lurus. Jadi saya pikir itu sangat berisiko, itu adalah manuver yang sangat berbahaya. Saya pikir itu disengaja,” jelas pembalap Suzuki tersebut.

“Aleix Espargaro juga melebar di tikungan terakhir (seperti Miller). Dia melihat bahwa saya akan datang. Dia sedikit menghindar. Saya melihat dia juga. Saya tidak ingin bertabrakan (dengan Miller). Saya hanya menghormati rival.”

“Saya pikir Jack tidak menunjukkan rasa hormat dalam kasus ini. Itu adalah manuver yang sama tetapi dengan pembalap yang berbeda. Anda bisa menilai,” terangnya.(skt)

  • Bagikan