Meski Cedera, Pembalap Vesgyo Racing Team Sukses Raih Juara RTP Sumber Production Cimahi

  • Bagikan
FOTO BERSAMA: Joki, creww dan mekanik Vesgyo Racing Team foto bersama usai meraih podium RTP Sumber Production Cimahi Sabtu (6/10/2021).

Sahabat-otomotif.com – Pembalap dari Vesgyo Racing Team, Hero Hendi menjadi jawara di RTP Sumber Production Championship 2021.

Berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, para pembalap bersaing disetiap kelas yang ditandingkan, Sabtu (6/10/2021).

Persaingan hingga drama di lintasan terjadi dalam gelaran tersebut. Seperti halnya pebalap dari Vesgyo Racing Team, Hero Hendi. Dalam kondisi cedera naik tulang di bagian pergelangan tangan kanan, ia tetap tampil maksimal.

“Tangan kanan saya cedera ketika kualifikasi RX King. Tapi karena ini tangungjawab saya, jadi saya sebisa mungkin atasi masalah itu,” ucap Hero saat dihubungi Radar Bandung, kemarin.

Turun di kelas Scooter 2T STD MIX Rider bukan perkara gampang. Kata Hero, persaingan dan adu skil dengan pembalap papan atas tanah air cukup sulit. Ia harus mengontrol emosi dan menjaga mental ketika berada di atas lintasan balap.

“Tangan saya memang lagi cedera tapi itu bisa di atasi. Paling penting tetap jaga mental, jangan down,” ujarnya.

Meski sedang cedera, Hero Hendi bisa membuktikan kualitasnya sebagai seorang rider. Ia tampil memukau dan berhasil meraih gelar juara di kelas Scooter 2T STD MIX Rider.

“Saya bersyukur bisa meraih hasil yang memuaskan ini. Berkat kerjasama tim segala halangan bisa dilewati hingga meraih juara pertama,” tandas pembalap asal Kabupaten Purwakarta itu.

Pembalap Vesgyo Racing Team, Hero Hendi.

Penampilan pembalap lain dari Vesgyo Racing Team, M Rosyad yang turun di Kelas Scooter 2T STD Pemula patut dibanggakan. Ia berhasil meraih juara ke tiga. Dengan kualitas dan pengalamannya ia sukses menggeser lawan-lawannya saat berada di atas lintasan.

“Saya mencoba konsentrasi, alhamdulilah walau saat star di posisi 10. Kemudian di lap ke 2 berhasil d posisi 8 dan bisa di lep ke 10 saya bisa nyusul pembalap lain dan menampati posisi ke 3 hingga finis,” imbuhnya.

Kata Rosyad, untuk lolos jadi juara pertama tidak mudah. Persaingan dan kondisi lintasan yang tidak bisa diprediksi harus jadi perhatian.

“Memang benar, yang pertama itu mental kita harus kuat dan optimis. Selebihnya berusaha keras kalahkan lawan untuk meraih hasil terbaik,” terangnya.

Usai gelaran RTP Sumber Production Championship 2021 baik Hero Hendi maupun M Rosyad berencana mengikuti kejuaraan lain dalam waktu dekat dan sedang mempersiapan segala kebutuhan untuk meraih kesuksesan serupa.

Kedua pembalap itu juga turut mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dan suport yang diberikan ngelel salawasna official, FMC dan Bank Bjb.(rbdg)

  • Bagikan