Mini Luncurkan Seri Terbaru, Di Indoensia Hanya Dijual 10 Unit

  • Bagikan
Edisi terbatas Mini 5 Door Frozen Brass Edition.

Sahabat-otomotif.com – Mini Indonesia meluncurkan seri terbaru dengan nama Frozen Brass Edition yang tersedia secara eksklusif hanya untuk model Mini 5 Door atau varian lima pintu.

Edisi ini sangat ekslusif sebab dipasarkan secara keseluruhan di Indonesia hanya 10 unit saja.

Edisi khusus ini dikatakan terinspirasi dari logam kuningan unik yang banyak ditemukan di ragam karya seni dan menjadi simbol kemewahan dari masa ke masa.

Indonesia sendiri menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memasarkan Mini Frozen Brass Edition diluar negara asal brand legendaris Inggris ini.

Mini Cooper 5 Door Frozen Brass Edition tersedia di jaringan diler resmi Mini Indonesia mulai Jumat (4/6) kemarin. Mobil mewah yang dirilis sangat terbatas ini ditawarkan pada harga Rp 690 jutaan (off-the-road).

“Mini merupakan sebuah ikon desain. Seperti setiap kendaraan Mini, Mimi 5-Door mempertahankan desain yang unik, keseruan berkendara khas Mini dan karakter khas istimewa yaitu kepraktisan yang diraih melalui tambahan ruang,” ujar Jodie O’tania, Director of Communication’s BMW Group Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kidd Yam, Head of Mini Asia menjelaskan, edisi khusus dari Mini ini seperti namanya, selain mewakili selera individual dan nilai prestisius dari jumlahnya yang cukup terbatas, pada Mini Frozen Brass Edition ini kita akan melihat aksen logam kuningan (Frozen Brass) pada lampu depan, belakang, grill, hingga logo Mini menggantikan warna chrome yang biasa digunakan dan cat khusus Mini Yours Enigmatic Black yang hadir sebagai standar.

“Digital cockpit yang pertama kali diperkenalkan di Mini John Cooper Works GP juga tersedia untuk pertama kalinya bagi model Mini 5 Door pada Frozen Brass Edition ini. Untuk itu saya sangat yakin, Mini Cooper 5 Door Frozen Brass Edition akan makin menguatkan posisi Mini Indonesia di segmen kendaraan premium yang menuntut individualisasi yang semakin personal,” jelas Kidd.

Soal mesin, Mini Frozen Brass Edition menggunakan basis Mini 5 Door Cooper yang dilengkapi dengan mesin 1.500 cc tiga silinder. Mesin yang telah hadir ditemani dengan Mini TwinPowerTurbo ini diklaim dapat menghasilkan output 136 hp dan torsi maksimum hingga 220 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dual clutch. Di atas kertas, mobil ini diklaim dapat melejit dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,1 detik dan memberikan sensasi berkendara khas Go-Kart yang menjadi nilai utama brand legendaris Inggris ini.

Aksentuasi logam kuningan (Frozen Brass) menjadi fitur pembeda yang memberikan kesan eksklusif yang sangat kental pada bagian eksterior. Dipadukan dengan cat khusus Mini Yours Enigmatic Black, striping dan logo “Frozen Brass” pada bagian kendaraan, tentu membuat Mini Frozen Brass Edition tampak sangat berbeda dengan Mini lainnya.

Adapun untuk bagian atap dan cover spion warna Jet Black menambah kesan misterius. Bagian eksterior pun semakin maskulin dengan velg 17 inci Cosmos Spoke berwarna hitam.

Pada bagian interior Mini Frozen Brass Edition dilengkapi dengan bangku yang dibalut kulit berwarna Carbon Black, headliner dengan warna Satellite Grey, dan panel dashboard serta pintu yang berwarna PianoBlack. Teknologi terbaru pun sudah disematkan pada kendaraan edisi khusus ini, mulai dari Digital Cockpit dengan layar 5 inci, Apple CarPlay dengan konektivitas nirkabel, rear-view Camera dengan parking assistant, hingga MINI Navigation System 6,5 inci terbaru yang dilengkapi dengan layar sentuh.(*jwp/skt)

  • Bagikan