MotoGP Resmi Mulai Gunakan Bendera Digital

  • Bagikan
Panel bendera digital.

Sahabatotomotif.com – Panel Bendera Digital resmi digunakan untuk MotoGP musim 2021 mulai seri Portugal akhir pekan ini.

Dorna Sports telah mengumumkan kerjasama dengan EM Motorsport selaku pemasok bendera digital. 22 bendera digital berteknologi tinggi yang akan digunakan di setiap balapan musim ini.

Bendera digital ini memberikan visibilitas yang sangat baik pada kecepatan tinggi dalam segala kondisi cuaca, dengan tujuan lain memudahkan pembalap untuk mengetahui status sirkuit selama sesi dan meningkatkan keselamatan secara signifikan.

Sementara itu, mulai 2022 regulasi mengenai pemasangan Panel Bendera Digital T1 atau T2 harus mengikuti arahan FIM dan FIA untuk meningkatkan visibilitas dan informasi mengenai kondisi lintasan untuk semua pembalap guna meningkatkan keselamatan jika ada insiden balapan.

Penempatan panel di sekitar lintasan akan ditinjau lagi oleh FIM untuk memastikan bahwa panel tersebut diposisikan pada tempat yang tepat dan aman untuk jangkauan penglihatan para pembalap.(skt)

  • Bagikan