Motor Tua, Tak Lekang Dimakan Usia

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Hallo sahabat otomotif, cukup menarik jika membahas trend anak muda jaman sekarang, apalagi berbicara soal dunia permotoran atau otomotif. Banyak sekali motor-motor tua yang kini kembali eksis seperti vespa, honda cb dan honda C70.

Tulisan ini sedikit mengisahkan pengalaman sang penulis yang mana disetiap harinya selalu melihat motor tua yang kadang tanpa disadari masih ramai berseliweran hingga saat Ini.

Sebut saja honda C70 atau lebih populer dikalangan anak muda jaman sekarang yaitu Bekjul (bebek tujuh puluh).

Namun karena memang sparepart yang sudah mulai langka berbanding dengan keinginan para peminat yang cukup tinggi membuat banyak sekali bekjul-bekjul rakitan yang entah mesin ataupun rangka dan bodinya bukan lagi menggunakan bawaan pabrik. Contohnya mesin yang diganti dengan mesin motor grand bahkan batangan atau rangka yang menggunakan motor lainnya yang di rakit ulang.

Hargapun bervariasi sesuai keoriginalan sparepart, kondisi mesin hingga tahun pembuatannya. Pertanyaan hari ini adalah kenapa motor-motor tua kembali marak beredar saat ini? Mungkin ada banyak jawaban apalagi jika pertantanyaan ini diberikan kepada pecinta motor tua, tapi yang pasti karena memang motor tua sudah terbukti kualitasnya tinggal bagaimana kita merawat agar bisa terus dipergunakan hingga bisa dipakai oleh anak cucu nantinya. (***/ea)

  • Bagikan