Mulai Fokus di Mobil Listrik, Suzuki Dirikan Kantor Pusat Bisnis Kendaraan Listrik

  • Bagikan
Suzuki konsep Future-o. Foto: Autoindustriya

Sahabat-otomotif.com – Suzuki akan mendirikan Kantor Pusat Bisnis Kendaraan Listrik (EV) dalam waktu dekat.

Langkah itu dilakukan untuk mempromosikan bisnis kendaraan listriknya. Pengumuman itu hadir bersamaan dengan beberapa perubahan manajerial dan diangkatnya tokoh-tokoh kunci di departemen baru.

Dengan dirikanya Kantor Pusat Bisnis EV, kemungkinan pabrikan tersebut akan mempercepat pengenalan kendaraan listrik berbasis baterai mereka di pasar. Apalagi, beberapa negara saat ini tengah gencar mengkampanyekan mobil listrik itu agar lebih ramah lingkungan.

Dikutip Autoindustriya, Sabtu (3/7), tahap pertama Suzuki kemungkinan didasarkan pada mobil yang saat ini dijual untuk mempercepat mereka masuk ke pasar.

Salah satu yang disiapkan adalah Suzuki Karimun bertenaga listrik. Sebab, mobil tersebut sedang melakukan pengujian. Selain Karimun, Suzuki juga akan meluncurkan mobil listrik lainnya seperti konsep Future-o yang sudah dikenalkan di India pada tahun lalu.

Model tersebut memiliki desain bodi yang futuristik dan mengadopsi gaya SUV-Coupe yang memiliki ciri khas mobil Eropa seperti Porsche, Volkswagen, dan sejenisnya.

Dengan pertimbangan semakin pesatnya peminat crossover di dunia, kemungkinan besar Futuro-e Concept sedang digarap untuk produksi massal. Suzuki saat ini memang tertinggal dalam menghadirkan kendaraan listrik. Pabrikan asal Jepang itu belum memiliki kendaraan listrik di jajarannya. Mereka hanya baru memiliki mobil versi hyrbid. (ddy/jpnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *