Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Edukasi untuk generasi muda tidak hanya dilakukan AHM melalui webinar. AHM pun menjadi bagian dari program “Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia” yang digagas oleh Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) berkolaborasi dengan Kementrian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Sebanyak 60 mahasiswa pilihan dari Politeknik Transportasi Darat Indonesia, Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan, serta Institut Transportasi dan Logistik Trisakti mendapatkan pelatihan praktik Safety Riding di AHM Safety Riding Park, Deltamas.

Digelar pada periode 4-9 Oktober 2021, 60 Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia mengenyam ilmu praktik keselamatan berkendara yang diberikan oleh instruktur safety riding AHM yang berpengalaman dan tersertifikasi. Semua mahasiswa yang mengikuti program ini tidak hanya mendapatkan ilmu mengenai dasar keterampilan berkendara, namun mereka juga dibekali ilmu mengenai keselamatan berkendara dengan pendekatan khas anak muda dan prediksi bahaya di jalan. Melalui program ini, setiap pejuang muda diharapkan tidak hanya menguasai ilmu yang telah didapatkan, namun juga dapat menjadi duta kampanye keselamatan berkendara melalui program-program kreasi yang mereka lakukan.

“Program Pejuang Muda Keselamatan Jalan Indonesia, memiliki visi yang sama dengan kampanye keselamatan berkendara yang telah dilakukan AHM. Kami tentu ingin keselamatan berkendara yang aman dan nyaman dapat menjadi budaya di Indonesia. Peran generasi muda sangat penting dalam hal ini, kami pun ingin terus mengawal hal ini bersama-sama,” tutup Andy. (*/ars)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *