Pembalap Ducati Ini Perpanjang Kontrak Hingga Tahun Depan

  • Bagikan
Pembalap Ducati Jack Miller menjadi juara GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans hari ini (16/5). (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Sahabat-otomotif.com – Ducati resmi memperpanjang kontrak Jack Miller hingga tahun depan. Ducati pun sudah memiliki line-up untuk race tahun depan. Miller menyusul rekan setimnya, Francesco Bagnaia, yang sebelumnya dipastikan memperkuat Ducati hingga tahun depan.

”Untuk tolok ukur musim debutnya, dia (Miller, Red) luar biasa. Memenangi dua GP terakhir menjadi bukti bahwa dia sudah sepenuhnya memahami karakter tim ini dan Desmosedici yang ditungganginya,” papar General Manager Ducati Corse Gigi Dall’Igna sebagaimana yang dilansir Crash.

Miller memang tampil mengejutkan tahun ini. Berangkat dari non unggulan, dia hanya butuh lima race untuk membuktikan kemampuannya dengan selalu menjadi yang terdepan pada GP Spanyol (2/5) dan GP Prancis (16/5). Padahal, dalam tiga race sebelumnya, dia selalu gagal untuk sekadar masuk lima besar.

Performa itu membuat posisi Miller melesat di klasemen sementara. Eks pembalap Pramac tersebut menempati posisi keempat dengan 64 poin. Hanya tertinggal 16 poin dari pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (80 poin).

Dominasi Ducati tahun ini semakin kentara lantaran Bagnaia berada di posisi kedua dengan 79 poin. Tidak berlebihan jika Ducati memperpanjang kontrak Miller demi kompetisi tahun depan yang lebih matang.

Bahkan, bisa jadi tahun ini mereka sudah bisa memanen kejayaan bersama Miller dan Bagnaia. Ducati kali terakhir menjadi juara ketika masih diperkuat Casey Stoner pada 2007.(*jwp/skt)

  • Bagikan