Pembalap Indonesian Racing Gresini Naik Podium di Italia

  • Bagikan
Pebalap Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo

Sahabat-otomotif.com – Pebalap tim Indonesian Racing Gresini, Gabriel Rodrigo tampil gemilang dan berhasil finis di posisi ketiga Moto3 pada GP Italia 2021, Minggu (30/5).

Ini adalah tiga besar pertama Rodrigo sepanjang karirnya di Moto3.

Rodrigo menjalani tiga musim penuh pengorbanan dan kerja keras. Dan akhirnya, pada GP Italia di Sirkuit Mugello tadi malam, dia mampu meraih podium. Dengan tambahan 16 poin, Rodrigo saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara. Dia mencatat 41 poin.

Di sisi lain, Jeremy Alcoba meraih satu poin di Sirkuti Mugello. Dia finis ke-15 dalam balapan tersebut.

Kemarin, menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi balap motor dunia. Sebab, pembalap muda berusia 19 tahun Jason Dupasquier meninggal dunia pada kualifikasi GP Italia. Gresini Racing mengungkapkan rasa berbela sungkawa kepada keluarga Dupasquier dan tim CarExpert Pruestel GP.

“Saya mengalami perasaan duka yang mendalam. Sebab saya mencetak podium pertama saya, pada hari yang tragis karena kematian Jason,” kata Rodrigo dikutip dari siaran pers resmi yang diterima JawaPos.com.

“Podium ini untuk Jason, juga untuk (mendiang) Fausto (Gresini), dan keluarganya yang ada di lintasan ini. Ini juga untuk saudara saya Juan, yang meninggal dunia dua tahun lalu. Ini adalah dua musim yang sulit. Dan hasil gemilang ini, juga saya tujukan kepada tim saya. Mereka selalu mendukung saya meskipun banyak kesalahan di masa lalu,” tambahnya.
“Ini merupakan balapan yang sangat sulit dari banyak sudut pandang. Semua pikiran saya tertuju pada Jason yang tidak ada di sini bersama kita lagi. Saya kehilangan kata-kata,” ucap Rodrigo.

Team Principal Indonesian Racing Rocky Soerapoetra menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Dupasquier.

“Kami atas nama Indonesian Racing Gresini merasakan kepedihan dari tim Pruestel atas kecelakaan yang menimpa Jason. Semoga semua diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Rocky.

“Dan dengan semangat balap yang ada, saya juga bangga atas keberhasilan Gabriel Rodrigo yang mencapai podium ketiga. Ini juga dipersembahkan kepada Jason dan Fausto Gresini yang pastinya bangga jika beliau masih berada di tengah kita,” imbuhnya.(*jwp/skt)

  • Bagikan