Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team Start dari Grip Terdepan

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – ertamina Mandalika SAG Team, memulai kiprahnya di MotoGP 2021 dengan hasil positif. Salah satu pebalap mereka, Bo Bendsneyder bakal start dari grid terdepan di kompetisi Moto2 Qatar 2021.

Ya, turun di kelas Moto2, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team Bo Bendsneyder akan start dari posisi ketiga. Pebalap Belanda berdarah Indonesia itu mencatatkan waktu tercepat 1’58.959s.

Sedangkan posisi kedua diisi pebalap Red Bull KTM Ajo Raul Fernandez yang menorehkan waktu 1’58.866s dan diikuti pebalap Elf Marc VDS Racing Team Sam Lowes yang akan start dari posisi terdepan dengan catatan waktu 1’58.726s.

Sayang performa menjanjikan Bendsneyder tak diikuti oleh rekannya, Thomas Luthi. Luthi tercecer di posisi tengah dan akan memulai balapan dari posisi 17.

Sebagai informasi, mulai 2021 Indonesia memiliki tim balap sendiri di kompetisi Moto2. Tim lokal Mandalika Racing Team Indonesia berkolaborasi dengan SAG Racing Team Spanyol, untuk membuat tim Pertamina Mandalika SAG Team.

Dibuatnya tim ini juga sehubungan dengan rencana Indonesia menggelar MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Secara tampilan, motor balap Pertamina Mandalika SAG Team kental nuansa Indonesia, dengan sentuhan corak batik. Motor Pertamina Mandalika SAG Racing menggunakan livery berupa motif batik parang berwarna biru, yang dikombinasi kelir putih dan merah. (***)

  • Bagikan