Penampakan Mobil sultan Bertabur Emas dan Berlian

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Jagat maya dihebohkan oleh sebuah mobil sultan yang disebut King of Kings, karena bertabur emas dan berlian di hampir semua bagian.

Mobil itu ditaburi emas juga beragam batuan berharga lainnya. Harga setiap berlian itu disebutkan Rp80 juta per butir, dan ada lima butir yang dipasang di kap mobil.

Berlian itu juga ada yang dipasang di bumper depan. Ada juga berlian seharga Rp20 miliar dipasang di bagian depan, menutupi logo Toyota.

Mobil Toyota Yaris itu, juga dipasangi lempengan logam mulia yang dipasang di sepanjang body mobil.

Mobil dengan plat nomor T 999 WA disebut mobil sultan. “Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. Inilah mobil sultan,” kata pria yang merekam video.

Tak sekadar bicara, ada alat tes kemurnian berlian yang dipakai untuk memeriksa kadarnya. “Berlian murni ini om, bukan kaleng-kaleng,” katanya.

Disebutkan mobil tersebut bernilai sekitar Rp40 miliar. Di kap mesin depan juga dipasang logo Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Tak hanya berlian saja, perekam juga menunjukan adanya emas batangan 24 karat dan juga uang koin serta uang dolar yang menempel di beberapa sisi mobil tersebut.

Di tengah video, perekam menemukan kejanggalan setelah melihat adanya potongan berlian yang hilang di bagian bumper mobil itu. Ia lantas langsung menanyakannya kepada si pemilik mobil.

Pak haji yang merupakan pemilik mobil, membenarkan hal tersebut. Ia menjawab bahwa memang ada yang mengambil berliannya.

Perekam pun hanya menjawab singkat dan melanjutkan kegiatan review-nya.(skt)

  • Bagikan