Penyebab Valentino Rossi Melempem di GP Qatar

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – GP Qatar menjadi balapan yang tidak diharapkan oleh kedua pembalap Petronas Yamaha SRT. Valentino Rossi menyelesaikan balapan diposisi ke-12 sedangkan Franco Morbidelli di posisi 18.

Hasil positif The Doctor saat kualifikasi gagal dimanfaatkan dengan baik akibat masalah tekanan ban belakang yang berlebihan.

“Kami berharap lebih, terutama setelah kualifikasi kemarin, tetapi dalam balapan saya sangat kesulitan karena setelah beberapa lap saya mengalami masalah dengan ban,” jelas Rossi melalui Crash.

“Ini juga terjadi pada hari Jumat. Kami mencoba melakukan sesuatu tetapi sayangnya kami tidak memperbaiki masalah tersebut. Entah mengapa kami terlalu membebani ban belakang dan sepertinya ban belakang mulai kehilangan performa dan grip, jadi sekarang kami akan berusaha memperbaikinya agar lebih kuat pada balapan pekan depan.”

Sementara rekan satu timnya, Franco Morbidelli yang menjadi salah satu kandidat favorit pemenang balap juga mengalami masalah. Belum diketahui apa masalahnya. Dugaan sementara adalah suspensi pada M1 miliknya terhambat pergerakannya akibat perangkat holeshot device dan juga pengatur ketinggian suspensi belakang yang tidak bekerja normal.

“Kami memiliki masalah saat berada di grid, tetapi kami memutuskan untuk tetap balapan. Ini adalah masalah yang perlu kami selidiki karena saya pikir itu juga terjadi di lain waktu selama akhir pekan.

“Dalam balapan kami melihat dengan jelas bahwa ada sesuatu yang salah, dan sayangnya kami melakukan balapan yang buruk. Pada dasarnya, bagian belakang motor mulai terasa ‘hampa’, seperti tidak ada suspensi. Saya tidak bisa belok, sebenarnya bisa tapi saya satu detik lebih lambat,” ujarnya.(GP/skt)

  • Bagikan