Perbedaan Daihatsu Rocky Tipe Terbawah dan Teratas

  • Bagikan
Daihatsu Rocky

Sahabat-otomotif.com – Daihatsu Rocky menjadi perbincangan di kalangan pecinta mobil. Bagaimana tidak? Mobil ini memiliki banyak varian dan tipe.

Namun jika di telusuri lebih dalam, terdapat adanya beda Daihatsu Rocky tipe terbawah dan teratas.

Tipe Teratas
Rocky tipe teratas dipegang oleh tipe Rocky 1.0 R TC CVT ASA. Tipe ini memiliki fitur keamanan ala Jepang, namun berbeda untuk di pasar Indonesia sendiri, A.S.A yang disematkan hanya memiliki 6 fitur seperti lane departure prevention, lane departure warning, front departure alert, pre collision warning, pedal misoperation control dan pre collision braking.

Tipe Rocky 1.0 R TC CVT ASA ini dibagi lagi menjadi 2 pilihan yaitu two tone dan two tone SC. Terdapat varian warna standar dengan opsi black, silver, grey dan yellow. Sedangkan two tane SC (special colour) yaitu compagno red dan pearl white. Dengan 2 opsi ini ada tambahan harga dari masing-masing variasinya.

Dari sisi eksterior memang tidak terlalu signifikan, terdapat beberapa detail kecil. Tipe teratas pada bagian eksterior dilengkapi dengan LED headlamp, auto retractable mirror dan key free. Sedangkan pada interior dilengkapi meter cluster full digital yang ada 4 metode tampilan.

Tipe Terbawah
Rocky tipe terbawah dipegang oleh Rocky 1.2 M MT. Tipe 1.2 ini dikhususkan untuk segmen menengah ke bawah, dengan spesifikasi yang tidak semewah tipe 1.0. Mesin yang digunakan pun berbeda, 1.2 menggunakan mesin berkode WA-VE dengan konfigurasi 3 silinder. Namun kabar baiknya mesin ini lebih irit dan juga bertenaga. Walaupun Rocky 1.2 M MT merupakan tipe termurah, tipe ini sudah punya fitur kontrol stabilitas VSC.

Untuk tampilan dan fasilitasnya, Rocky 1.2 M MT memiliki interior yang lebih polos, tapi tetap mempunyai konsep yang elegan dan tidak murahan. Perbedaan juga dapat dilihat dari stir mobil yang terlihat kosong, berbeda dengan 1.0 yang terdapat tombol-tombol khusus.(skt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *