Perlukan GPS Dalam Sebuah Mobil?

  • Bagikan
GPS Mobil. Foto : Wuling

Sahabat-otomotif.com – Global Positioning System atau GPS merupakan salah satu fitur yang istimewa dalam sebuah mobil. GPS merupakan suatu alat navigasi yang diterapkan dalam mobil dan memiliki peranan yang penting, karena bisa mencegah atau menghindari mobil dari pencurian. Adanya sistem GPS tentu sangat membantu para pengendara, karena bisa lebih aman dalam memarkirkan mobilnya.

Dikutip dari website Wuling, sistem GPS memang sempat ditolak oleh pihak Mahkamah Konstitusi atau MK, karena dianggap bisa memperkecil konsentrasi pengemudi terhadap mobilnya. Dengan adanya GPS, maka para pengendara akan mengalami ketergantungan.

Setelah mengalami perdebatan yang panjang, akhirnya sistem GPS disetujui oleh MK dan nyatanya memberikan manfaat yang lumayan besar. GPS juga terdiri dari 2 jenis dan keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Untuk memiliki sebuah mobil di jaman sekarang memang bukanlah hal yang sulit, karena tersedia beragam jenis mobil bekas atau baru. Kini mencari mobil tidak lagi sesulit jaman dulu, karena bisa diperoleh dengan cara mengakses situs lewat jaringan internet.

Tidak hanya mobil baru, banyak juga situs yang menampilkan mobil-mobil bekas berkualitas yang dijual. Mobil bekas yang kondisinya masih bagus biasanya memiliki harga yang lumayan tinggi, apalagi dengan mobil keluaran terbaru. (skt)

  • Bagikan