Resmi! MotoGP Mandalika Indonesia Tak Akan Digelar Tahun Ini

  • Bagikan
Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika. (net)

Sahabat-otomtotif.com – MotoGP Mandalika Indonesia dipastikan tidak akan digelar tahun ini dan akan ditunda ke tahun 2022.

FIM, Dorna, dan berbagai pihak dari Indonesia sudah setuju untuk menunda MotoGP Indonesia 2021. Namun untuk kejuaraan WorldSBK masih diupayakan digelar pada 14 November 2021 nanti.

“Karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, semua pihak yang terlibat sepakat untuk menunda Kejuaraan Dunia FIM MotoGP ke paruh pertama musim 2022, pada kemungkinan pada bulan Maret, ” seperti diberitakan oleh motogp.com.

“Namun, jika MotoGP dapat mengadakan balapan di Asia Tenggara jelang akhir 2021, upaya akan dilakukan untuk melakukan uji coba yang mungkin dilakukan oleh tim kelas MotoGP di Mandalika International Street Circuit selama periode waktu tersebut (akhir 2021) untuk keikutsertaan trek di kalender tahun 2022.”

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyatakan mendukung langkah penundaan tersebut.

“Saya mendukung penuh ajang MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional dari pemerintah Indonesia. Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional.” ujarnya seperti dilansir gpracingindonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur dari ITDC, Abdulbar M. Mansoer yakin akan segera menyelesaikan proyek pengembangan Mandalika International Street Circuit.

“Kami berterima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka. Dengan mengetahui bulan yang pasti untuk acara MotoGP, kami yakin akan fokus menyelesaikan proyek pengembangan Mandalika International Street Circuit, sambil juga memaksimalkan nilai yang ditawarkan acara olahraga hebat ini.”

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengapresiasi pembangunan Mandalika International Street Circuit.

“Kunjungan ke Lombok sangat sukses dan kami dapat memastikan bahwa Mandalika International Street Circuit akan menjadi salah satu venue terpenting di kalender kedepannya. Kami juga tahu bahwa pendukung dari Indonesia akan hadir secara masif dan GP akan menjadi satu yang paling ikonik sepanjang musim. Indonesia adalah pasar utama, tidak hanya untuk Dorna tetapi juga untuk semua pemangku kepentingan kejuaraan.” ujarnya. (skt)

  • Bagikan