Retro Banget! Ini Dia Spesifikasi dan Harga Motron Cupertino

  • Bagikan
Motron Cupertino

Sahabat-otomotif.com – Motron Motorcycle yang merupakan pabrikan sepeda motor asal Inggris, meluncurkan motor bebek bertenaga listrik.

Motor tersebut digadang-gadang mirip Honda Super Cub 125.

Motor listrik bernama Motron Cupertino itu sejatinya sudah hadir sejak Februari lalu. Motron lebih spesifik bermain di kelas kecil dan menengah, dengan pilihan mesin konvensional dan listrik.

Secara tampilan, Motron Cupertino mencerminkan gaya klasik. Keseluruhan bodinya tidak ada garis tegas sporty, hanya lekukan dinamis.

Dikutip dari Ride Apart, Minggu (7/3), kesan klasik terlihat pada headlamp bulat dengan cover menyatu hingga ke bawah. Kemudian fairing samping dibuat dengan lekukan kaku, menyerupai model aslinya.

Motor bertenaga listrik itu dibuat lebih ramping, tetapi sedikit lebih tinggi. Motor memiliki panjang 1.895 mm, lebar 680mm, dan tinggi 1.020mm.

Motor dibekali baterai DC Brushless besutan Bosch 60V. Motor listrik terpasang di bagian roda belakang yang mampu menghasilkan tenaga 32Nm.

Baterai tipe lithium-ion dengan kapasitas 1.560Wh membuat motor dapat menempuh jarak sejauh 56 kilometer hanya sekali pengisian penuh.

Demi menunjang penampilan retro, kedua roda menggunakan pelek 17 inci. Ditawarkan dalam dua pilihan warna, abu-abu dan putih. Motron Cupertino dibanderol dengan harga 1.999 euro atau sekitar Rp 34,3 juta. (ddy/jpnn)

  • Bagikan