Rolls Royce Kenalkan Mobil Listrik Pertama

  • Bagikan
Spectre mobil listrik pertama Rolls-Royce akan dijual pada 2023 mendatang.

Sahabat-otomotif.com – Rolls Royce Motor Cars resmi mengumumkan calon mobil bertenaga listrik pertama mereka, yakni Spectre.

Rolls-Royce mengumumkan pada Rabu (29/9/2021) bahwa pihaknya hanya akan memproduksi mobil listrik mulai 2030. Sebagai awalan, merek ikonik Inggris itu akan memperkenalkan mobil listrik perdananya pada 2023 mendatang.

Pengujian mobil anyar itu akan dimulai dalam waktu dekat.

“Produk baru ini adalah pernyataan kesanggupan kami untuk melakukan elektrifikasi menyeluruh terhadap semua portofolio produk mulai 2030,” kata Torsten Muller-Otvos, CEO Rolls-Royce seperti dilansir dari Reuters.

Desainer dan insinyur di Rolls-Royce tengah bekerja keras untuk menghadirkan model yang sepenuhnya baru dengan powertrain listrik.

Hal tersebut juga merupakan salah satu tantangan bagi Rolls-Royce dalam mengembangkan sebuah kendaraan yang mengutamakan kemewahan yang presisi dengan teknologi terkini dalam satu paket.

Untuk mencapai hal tersebut, Rolls-Royce telah menyusun program pengujian yang paling rumit sepanjang sejarah pabrikan.

Kendaraan tersebut akan menempuh perjalanan 2,5 juta kilometer dengan simulasi penggunaan 400 tahun dengan tujuan empat penjuru dunia. Hal tersebut untuk membuktikan kekuakatan kendaraan tersebut hingga pada titik maksimal dan mempelajari apa yang harus dikembangkan di dalamnya. Rolls-Royce Spectre akan mengadopsi teknologi yang terdapat pada Vision Next100 yakni Rolls-Royce 103EX.

Teknologi itu yakni sistem autonomous dengan kecerdasan buatan yang menawarkan pengalaman berkendara praktis. Selain itu, interiornya juga akan menghadirkan nuansa yang megah dengan material langka dan eksklusif di setiap bagiannya. (skt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *