Rush 2021 Semakin Sporty

  • Bagikan
Toyota Rush 2021

Sahabat-otomotif.com – Rush 2021 kian menarik untuk dimiliki berkat beragam fitur dan kelengkapannya.

Toyota Rush di tahun 2021 ini telah mendapat satu kali penyegaran berupa kehadiran tipe baru.

Pada Toyota Rush 2021 tipe baru tersebut, Toyota menyajikan peningkatan kelengkapan dan fitur yang tentunya semakin memukau konsumen. Di samping itu, Toyota Rush tetap mempertahankan berbagai keunggulan di berbagai sisi.

Update pertama yang perlu nda ketahui pada Rush adalah hadirnya tipe baru. Pada 9 Agustus 2021, Toyota resmi merilis lima mobil dengan tipe baru GR SPORT di Indonesia. Kelimanya adalah Veloz GR Limited, Yaris GR Sport, Agya GR Sport, Fortuner GR Sport dan tentunya Toyota Rush GR Sport.

Sesuai namanya, kemunculan tipe GR SPORT pada Rush ini berawal dari sejumlah model sport car yang merupakan rancangan Gazoo Racing. Hal itu menjadi modal untuk menghadirkan tipe baru dengan nama GR Sport. Sebelumnya tipe GR Sport telah hadir perdana di line up Toyota Raize yang debut pada Maret 2021.

Berkat spirit GAZOO RACING, maka otomatis tipe baru Toyota Rush ini menjadi semakin sporty. SUV yang sangat laris dan terkenal akan ketangguhannya ini dilengkapi front bumper semakin dinamis.

Desain front bumper tersebut berpadu dengan baik dengan grill yang menarik, khas Toyota Rush generasi kedua. Di sektor depan mobil ini menjadi semakin dinamis dan modern.

Desain grill dan bumper depan yang sangat berkarakter ini tentunya sudah sangat dikenali sebagai salah satu kendaraan SUV terlaris Toyota. Area depan Rush memang cukup menarik untuk dipandang salah satunya juga berkat desain yang solid satu kesatuan.

Di sisi samping juga tak kalah menarik untuk dipandang. Hal ini berkat adanya New Remarkable GR Side Body Moulding yang sangat pas dengan desain body samping secara keseluruhan.

Selain itu update Rush 2021 berikutnya adalah kehadiran fitur baru baik di sisi hiburan dan teknologi penunjang berkendara. Pasalnya kini untuk membuat penumpang semakin terhibur, Rush GR Sport memiliki fitur Andorid Auto dan Apple Car Play.

Selain itu, demi membuat kehematan berkendar semakin optimal, Toyota membekali fitur baru berupa Idling Stop. Fitur baru Rush 2021 ini akan membuat mesin mati secara otomatis jika mobil idle atau stasioner seperti di lampu merah.

Di sisi lain, berbagai keunggulan yang telah hadir sejak lama tetap dipertahankan dengan baik karena memang dibutuhkan oleh konsumen Indonesia. Di antaranya adalah ground clearance yang mencapai 220 mm.

Karena sebagai SUV sejati, ketinggian mobil, dalam hal ini ground clearance adalah hal yang penting. Toyota Rush generasi kedua merupakan yang terbaik dari sisi ground clearance di kelasnya. Dengan ukuran ground clearance tersebut, tentu membuat pengemudi percaya diri untuk melibas genangan air maupun permukaan jalan tidak rata. Apalagi Rush 2021 merupakan mobil yang menganut sistem penggerak belakang yang cukup handal.

Dirancang untuk dapat mengangkut 7 orang penumpang dengan baik, Rush dilengkapi berbagai fitur penunjang kenyamanan dan keselamatan. Mulai dari Vehicle Stability Control (VSC), kantung udara, Hill Start Assist (HSA), Smart Entry, Seat Belt Indicator Warning, Emergency Brake Signal (EBD), hingga lampu LED tersedia di mobil ini.

Pada sisi mesin, Rush 2021 dibekali dapur pacu berkapasitas 1.500 cc. Mesin berkode 2NR-VE tersebut juga sudah menggunakan teknologi DOHC dan Dual VVT-i kebanggaan Toyota.

Dari mesin berkonfigurasi 4 silinder segaris ini, tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 104 PS pada 6.000 Rpm dengan torsi 136 Nm di putaran 4.200 Rpm. Tersedia transmisi manual 5 percepatan dan matic 4 percepatan sebagai opsi dalam tipe GR Sport. (skt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *