Sandiaga Uno Jajal Dua Skutik Baru Benelli

  • Bagikan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke booth Benelli.

Sahabat-otomotif.com – PT Benelli Motor resmi meluncurkan dua motor skuter matik (Skutik) Panarea dan Dong pada ajang Indonesia International Motor Show 2021, Minggu (18/4).

Kedua skutik tersebut itu diklaim memberikan rasa baru dalam dunia roda dua di tanah air. Menariknya, kedua motor itu diluncurkan bersamaan dengan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ke booth Benelli.

“Kami meluncurkan dua skutik baru yang memiliki desain klasik untuk mendampingi gaya hidup kawula muda,” ujar Presiden Direktur PT BMI Steven Kencana Putra di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Benelli Panarea merupakan skutik yang memiliki desain klasik dan kekinian. Selain itu, skutik tersebut juga dilengkapi fitur modern.

Skutik asal Inggris itu dilengkapi dengan lampu utama LED untuk sistem pencahayaan. Bagian lampu sein depan dan belakang juga telah dilengkapi dengan LED. Kemudian bagian speedometer menggunakan model menggunakan jarum sebagai petunjuk percepatan.

Motor anyar ini juga menambahkan fitur digital fuel meter dan trip meter menunjukan identitas klasik.

Bagian kaki-kaki Panarea menggunakan ban depan berukuran 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12 dengan rem cakram depan dan tromol rem belakang. Tangkinya berkapasitas 4.6 liter. Skutik yang mulai dipasarkan pada Mei 2021 itu ditawarkan dalam 3 pilihan warna yaitu elegant white, dynamic yellow, dan serious black. Motor ini akan dibanderol mulai dari Rp 24.8 juta on the road Jakarta dan Rp 24.9 on the road Bodetabek.

Benelli Dong merupakan motor listrik yang mengusung desain futuristik dan modern. Skutik ramah lingkungan itu hadir untuk mendukung teknologi hijau yang sedang digencarkan oleh pemerintah. Skutik itu menyematkan shockbreaker absorber depan dengan sistem aircrafy landing gear yang dirancang menyerupai shock absorber yang digunakan pesawat terbang. Swing Armnya menggunakan bahan alumunium yang ringan dan kuat. Dong menggunakan dinamo listrik 1200 watt, dengan baterai berkapasitas BMS 60V/26 AH yang dapat menempuh hingga 60 Km.

Benelli Dong dilengkapi dengan suara yang dapat diatur layaknya sepeda motor konvensional di mana suara yang dihasilkan mengikuti bukaan putaran gas. Skutik itu disediakan dalam 3 varian warna yakni putih, kuning dan hitam. Motor anyar ini akan mulai dijual Mei 2021, dengan harga Rp 36.8 juta on the road Jakarta dan Rp 36,9 juta on the road Bodetabek. (ddy/jpnn)

  • Bagikan