Setelah Absen 61 Tahun, Pabrikan Aston Martin Resmi Kembali ke Formula 1

  • Bagikan
Aston Martin AMR21

Sahabat-otomotif.com – Nama Aston Martin sebagai tim pabrikan akhirnya resmi kembali ke Formula 1 setelah absen 61 tahun.

Membawa nama lengkap Aston Martin Cognizant Formula One Team, ini merupakan nama baru atau rebranded dari yang sebelumnya dikenal dengan tim Racing Point. Aston Martin juga meluncurkan mobil balapnya AMR21 yang akan dikendarai Sebastian Vettel dan Lance Stroll.

Aston Martin AMR21 hadir dengan warna kebesaran hijau yang dikenal dengan British Racing Green.

Peluncuran AMR21 menandai kembalinya nama Aston Martin ke grid Formula 1, sejak terakhir tampil pada 1960. Bos tim Aston Martin Otmar Szafnauer berharap performa timnya bisa terjaga secara baik

Konsistensi performa, kata Szafnauer, menjadi hal yang pengin dicapai pada tahun pertama Aston Martin. Sementara itu, Andy Green sebagai technical director menargetkan pengembangan mobil AMR21 bisa mendapatkan kembali downforce yang hilang akibat penyesuaian regulasi.

Untuk musim 2021, perubahan regulasi diterapkan untuk mengurangi tingkat downforce dengan menekan area lantai mobil.

Defisit dari bagian itulah yang ingin didapatkan lagi oleh tim dengan mengembangkan komponen aerodiamika lainnya. Vettel sendiri mengaku sudah tidak sabar menunggu untuk bisa memacu AMR21 di lintasan. Rangkaian sesi acara peluncuran turut diramaikan oleh sejumlah selebritas dunia seperti Tom Brady, bahkan Daniel Craig dan Gemma Arterton. (rdo/jpnn)

  • Bagikan