Sudah Berumur 42 Tahun, Ini Alasan Valentino Rossi Masih Ingin Balapan di MotoGP

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Valentino Rossi baru-baru ini buka suara mengenai alasan mengapa ia masih bertahan di MotoGP dan enggan memilih pensiun meskipun performanya terus menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Gairahnya di MotoGP menjadi dorongan kuat untuk terus membalap di usianya yang kini telah menginjak 42 tahun.

“Penalaran saya sangat sederhana dan nampak aneh bagi saya bahwa hanya sebagian orang saja yang memahaminya, mungkin cara berpikir saya berbeda. Saya suka perasaan selama menjalani balapan dan adrenalin yang muncul dari kemenangan, naik podium atau sekedar menjalani balapan yang bagus, itulah alasan mengapa saya harus terus membalap,” jelas The Doctor melalui La Gazzetta dello Sport dikutip Motorsport Spanyol.

Kemudian, Rossi menambahkan masa-masa terburuknya selama memperebutkan gelar juara dunia. Ia mengaku ingin ‘menghapus’ balapan Valencia 2006 dan ia sedikit menyinggung musim 2015 yang sangat kontroversial di Sepang.

“Saya akan menghapus balapan Valencia 2006 dan sekarang saya akan memiliki 10 gelar, bahkan setelah ‘pencurian’ gelar saya pada tahun 2015,” tutup pembalap asal Italia tersebut.(*/skt)

  • Bagikan