Tak Kalah dari Eropa dan Jepang, Produsen Motor Asal Tiongkok Ini Luncurkan MoGe

  • Bagikan
Zongshen Cyclone RG3

Sahabat-otomotif.com – Produsen sepeda motor asal Chongqing, Tiongkok, baru saja meluncurkan motor sport touring terbaru yaitu Zongshen Cyclone RG3.

Dari tampilannya motor gede ini terlihat sangat gagah, tak kalah dengan desain motor gede dari negara Eropa maupun Jepang. Dilansir dari laman Sino Auto Zongshen Cyclone RG3 dibekali dengan mesin 401cc.

Diatas kertas mesin ini mampu menghasilkan semburan tenaganya 42 hp, bila disandingkan Kawasaki Ninja 400 yang bermesin dua silinder bisa dikatakan sebanding.

Semburan tenaga dari mesin parallel twin ini mampu menyokong motor melaju hingga kecepatan 160 km/jam. Bila dilihat sekilas tampilannya mempunyai kemiriman dengan Kawasaki ZX-10R.

Menariknya pada motor ini sudah dibekali dengan beberapa yang juga cukup menarik. Di antaranya windshield dimana ketinggiannya bisa disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan pengendara.

Sedangkan untuk joknya didesain tebal namun dengan tingkat kekerasan yang dirancang sesuai standar kenyamanan perjalanan jarak jauh. Tak ketinggalan juga diberikan layar TFT 6,75 inci dan sistem pengereman yang telah dilengkapi Antilock Braking System (ABS).

Ada satu fitur yang khas dan tidak ditemui di motor sejenis dan sekelasnya, yaitu kamera yang diposisikan di atas lampu depan. Ini sangat cocok untuk pemotor yang hobi motovlog atau update status di akun media sosial akan sangat terbantu.

Sayangnya hingga kini Zongshen Motorcycles belum memberikan informasi terkait harga. Walaupun belum ada pernyataan wilayah yang akan digarap untuk menjajakan motor buatannya itu.

Akan tetapi Zongshen mengisyaratkan motor ini merupakan produk global, bila seperti itu bisa juga Indonesia akan ada dalam daftar pasar mereka. Mengingat merek otomotif Tiongkok mulai bermunculan di Indonesia.(*skt)

  • Bagikan