Tradisi Selebrasi Sampanye di Podium F1 akan Berganti Mulai Musim Ini

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Tradisi wajib saat selebrasi kemenangan pembalap Formula 1 (F1) saat di podium ialah membuka sebotol sampanye dan menyemprotkannya satu sama lain.

Musim ini, tradisi itu akan berbeda tetapi tidak sepenuhnya. Artinya yang berubah hanya mengganti sampanye ke sparkling wine (anggur bersoda). Perubahan itu menyusul kesepakatan baru antara F1 dengan produsen anggur Itali, Ferrari Trento.

Kontrak kemitraan antara keduanya akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan.

General Manager Lunelli Group Simone Mase mengungkapkan, “Pada 1981, kami berada di podium GP Monza, sehingga kami punya foto-foto indah dari para juara. Mereka sudah mencicipi Ferrari, tetapi sekarang kami adalah mitra dan tak sabar untuk berada di sana.” CEO F1 Stefano Domenicali mengatakan tak ragu mengubah tradisi terkait minuman beralkohol di podium, saat ditanya kenapa menggantinya.

“Jawabannya sangat sederhana. Kualitas produk dan kualitas perusahaan jadi pertimbangan pertama. Ini alasan kenapa hubungan kami berkembang,” jelasnya.

Matteo Lunelli selaku Presiden dan CEO Ferrari Trento mengatakan, “Kami sangat senang mengumumkan kemitraan ini dengan Formula 1 yang merupakan pencapaian sekaligus titik awal bagi kami.”

Domenicali berharap kesepakatan dengan Ferrari Trento dapat menjadi awalan bagi F1 mencoba sesuatu yang berbeda dalam seremoni di podium.

Baru-baru ini, F1 telah bereksperimen menggunakan kamera GoPro untuk menangkap momen perayaan kemenangan di panggung. Perayaan menggunakan anggur bersoda itu bisa dilihat dalam waktu dekat di GP Bahrain, pada 28 Maret mendatang. (rdo/jpnn)

  • Bagikan