Valentino Rossi Pede Tampil Baik di Jerez

  • Bagikan

Sahabat-otomotif.com – Petronas Yamaha SRT menatap seri keempat MotoGP Jerez, Spanyol dengan harapan yang tinggi setelah mengalami banyak peningkatan pada balapan terakhir dua pekan lalu yang berlangsung di sirkuit Algarve.

Musim lalu, Valentino Rossi gagal finish pada balapan pertama di Jerez bertajuk GP Spanyol, namun ia berhasil mencetak podium ketiga di GP Andalusia (Jerez II). Musim ini, The Doctor optimis bisa tampil kompetitif di trek yang menguntungkan bagi Yamaha tersebut.

“Saya pikir Jerez adalah salah satu sirkuit di kalender MotoGP yang paling saya nantikan untuk balapan setiap tahunnya. Faktanya, tahun lalu, saya naik podium di balapan Andalusia. Sedangkan kecepatan saya selama balapan terakhir di Portugal cukup baik, jadi kami memasuki putaran keempat tahun ini dengan lebih optimis dari sebelumnya. Yang pasti, banyak pembalap akan kuat di Jerez, tetapi kami akan berusaha sebaik mungkin dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk kembali ke barisan depan,” ujar Rossi lewat situs resmi Sepang Racing Team.

Sementara itu, Franco Morbidelli berbekal modal kuat dari finish keempat di GP Portugal. Ia juga tampil sangat baik pada balapan di Jerez musim lalu.

Morbidelli finish lima besar pada balapan Jerez I dan nyaris podium dibalapan Jerez II. Sayangnya ia gagal finish akibat mengalami masalah pada mesin Yamaha YZR-M1 miliknya.

“Trek di Jerez sangat bagus. Tahun lalu saya hampir finis di podium di balapan kedua di Jerez, jadi saya berharap kami benar-benar bisa naik podium kali ini. Tahun ini persaingan lebih ketat dan levelnya lebih tinggi, tetapi saya akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap sedekat mungkin dengan tiga besar. Kami siap memberikan hasil yang terbaik,” kata Morbidelli melalui situs resmi Sepang Racing Team.(*/skt)

  • Bagikan