Warna Jok yang Cocok untuk Mobil Putih

  • Bagikan
Foto : Auto2000

Sahabat-otomotif.com – Punya mobil putih dan berencana mengganti warna jok? Ada beberapa pilihan warna yang bisa dipertimbangkan. Dengan pemilihan warna yang tepat, maka interior mobil pun akan terlihat lebih indah. Bukan hanya itu, beberapa kombinasi warna juga bisa membuat kabin mobil tampak lebih lapang.

Toyota sendiri telah merancang dan menyesuaikan corak jok dan interior dengan warna eksterior sehingga menjadi satu kombinasi yang pas. Namun pada akhirnya, corak interior bisa disesuaikan sesuai keinginan. Termasuk untuk mobil warna putih sendiri.

Untuk memudahkan Anda, berikut pilihan warna jok yang cocok untuk mobil putih sesuai dengan nuansa interiornya seperti dilansir situs Auto2000.

1. Mobil warna putih dengan interior abu-abu
Beberapa pabrikan mobil memilih abu-abu sebagai warna tema interior mereka. Warna abu-abu dipilih karena menghadirkan kesan yang modern sekaligus memberikan ilusi ruang kabin yang lebih luas. Nah, seperti apa warna jok yang cocok untuk mobil putih dengan interior bernuansa abu-abu?

Untuk mobil putih dengan interior abu-abu, Anda bisa memilih jok atau cover jok berwarna abu-abu dan hitam. Agar tidak terkesan monoton, coba kombinasikan dengan beberapa shade abu-abu. Misalnya, padukan shade Nevada yang cenderung gelap dengan shade Timberwolf yang lebih cerah. Anda juga bisa memadukan warna abu-abu dengan warna lain seperti hitam. Cara lain adalah dengan memberikan aksen pada bagian lining atau stitch (jahitan luar jok). Warna yang kontras akan menghasilkan kesan dinamis pada jok mobil.

2. Mobil warna putih dengan interior beige
Berikutnya adalah untuk mobil putih dengan interior bernuansa beige. Sebenarnya, warna beige yang cenderung gelap mudah dikombinasikan dengan banyak warna. Agar tidak salah pilih, Anda bisa berangkat dari palet warna tanah yang cenderung netral. Turunan warna cokelat seperti tan atau cognac bisa menjadi pilihan.

​​​​​​​Jika Anda ingin bereksperimen, kombinasi dua warna juga bisa dicoba. Kombinasi seperti hitam dan cognac bisa menjadi warna yang cocok untuk mobil putih dengan interior bernuansa beige. Sama seperti mobil berinterior abu-abu, Anda juga bisa bermain dengan kombinasi warna pada bagian lining atau stitch. Kuncinya, tetap sesuaikan dengan nuansa interior dan juga model mobil Anda.

3. Mobil warna putih dengan interior hitam
Terakhir untuk mobil warna putih dengan interior berwarna hitam. Untuk interior berwarna hitam yang cenderung gelap, Anda bisa menggunakan warna-warna lebih cerah. Warna cokelat dan turunannya adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin menghadirkan nuansa elegan nan mewah.

Namun, jika Anda tertarik dengan modifikasi yang lebih ekstrim, warna cerah seperti merah dan hijau neon tidak ada salahnya untuk dicoba. Dengan catatan, pemilihan warna tersebut sesuai dengan model atau tema mobil. Misalnya, untuk mobil model hatchback bertema sporty dan menggunakan jok model racing, warna jok yang mencolok seperti merah atau neon bisa dipakai. Sebaliknya, bila mobil Anda bertipe MPV atau family car, sebaiknya pilihlah warna-warna netral seperti hitam atau coklat.

Dari ketiga rekomendasi warna jok yang cocok untuk mobil putih di atas, mana yang menjadi favorit Anda?(skt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *