Wujud Mobil Listrik Kia EV6 Usung Filosofi Desain Baru Opposites United

  • Bagikan
Wujud Mobil Listrik Kia EV6

Sahabat-otomotif.com – Kia Motor Corporation belum lama ini memperkenalkan EV6 sebagai pemanasan sebelum melakukan peluncuran resmi bulan ini. EV6 dibekali dengan platform Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Platform ini dikembangkan oleh grup Hyundai Motor dimana merek Kia termasuk didalamnya.

Pabrikan terbesar kedua di Korea Selatan itu menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa platform ini dikembangkan dengan mengusung filosofi desain baru Kia yaitu Opposites United. Dimana mewujudkan pergeseran fokus pabrikan ke arah elektrifikasi.

Sementara menurut Senior Vice President Global Design Center Kia Motors, Karim Habib, mobil EV6 mengkombinasi fitur baru berteknologi tinggi dengan penyajian ruang yang unik sebagai EV yang futuristik. “Karena, kami ingin menciptakan desain yang khas,” ujarnya.

Melihat tampilan desain eksterior sangat berbeda dengan desain biasanya. Pada daytime running lights (DRL) mempunyai karaterstik gaya desain yang memadukan unsur terkini dengan ciri khas mobil besutan Kia.

Lampu DRL kali ini sengaja dibuat ramping, senada dengan rampilan paras mobil yang berkonsep digital tiger nose.

Menurut Karim ini sekaligus menjadi penanda era baru, yakni membangkitkan semangat Kia’s Tiger Nose Grille di era mobil listrik.

Sedangkan pada interior EV6 menawarkan ruang lebih lega dibandingkan mobil listrik Kia sebelumnya. Pada layar audio visual dan navigasi (AVN) mempunyai bentuk melengkung berteknologi tinggi merupakan elemen menarik lainnya dari interior mobil baru ini.

Pihak Kia mengagendakan akan melakukan peluncuran tujuh model mobil listrik baru hingga tahun 2026. Sebagai informasi kalau EV6 adalah model pertama dari jajaran tujuh mobil listrik yang direncanakan tersebut.

Di sisi lain saudara satu grupnya yaitu Hyundai Motor Company telah meluncurkan mobil listrik anyar Hyundai Ioniq 5, dengan menggunakan platform E-GMP. Tak membutuhkan waktu lama dua merek yang tergabung dalam satu grup ini (Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation) akan membombardir segmen pasar mobil listrik dunia.(skt)

  • Bagikan