Wuling Luncurkan Mobil Listrik Nano EV, Harganya?

  • Bagikan
Mobil Listrik Wuling Nano EV

Sahabat-otomotif.com – Di negeri Tiongkok, pasar mobil listrik kini sedang naik daun. Grup SAIC-GM-Wuling terus menambah lini kendaraan bertenaga listrik untuk pasar China.

Melalui merek Wuling, mereka menambah satu lagi peluru melengkapi model E100 dan Mini EV yang laris manis, yakni Wuling Nano EV. Mobil listrik tersebut sejatinya rebadge dari Baojun E200. Desainnya mengusung tema Free Two Go dengan target pasar generasi muda.

Memiliki dimensi panjang 2.497 mm, lebar 1.526 mm, tinggi 1.616 mm serta wheelbase 1.600 mm dan radius putar 3,8 meter. Bedanya dengan Mini EV ialah Nano EV lebih pendek.

Wuling Nano EV didorong dari baterai 28 kWh yang diklaim mampu menempuh jarak hingga 305 km. Pengisian ulang tersedia dalam opsi fast charger 6,6 kW dengan waktu 4,5 jam.

Baterai menyuplai energi ke motor electric magnet synchronous. Tenaga dihasilkan 32 hp dan torsi 85 Nm. Sistem konektivitas di Nano EV memungkinkan pemilik terhubung ke kendaraan melalui aplikasi smartphone.

Tidak itu saja, meskipun mobil mungil, fitur pengendaliannya terbilang lengkap mulai dari electronic stability control, EBD, hill start assist sudah standar hingga tire pressure monitoring system, dan sensor parkir.

Untuk peluncuran pertama, Wuling justru menawarkan model edisi khusus yaitu Nano EV Disney Zootopia. Dijual terbatas 5.000 unit dengan banderol USD 9.250 atai setara Rp132 juta. Untuk model reguler hanya dibanderol Rp 60 jutaan. (skt/jpnn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *